Yang Penting Niat

Disiang hari yang gelap karna mendung dan hujan lebat seorang anak kecil berumur 7th bernama Silvi, ia sedang melihat teman sebaya nya bermain hujan-hujanan dengan senangnya, dan ia hanya bisa melihat dari balik jendela rumahnya. tiba-tiba "Silvi main yuk" ajak temannya yang sedang bermain hujan, baru saja Silvi mau membuka pintu tiba-tiba dari arah belakang ada yang menyentuhnya "mau kemana kamu?" tanyanya, "a a a aku ma ma mau main bu" suara silvi dengan gagap karna ketakutan, "main? main kemana diluar hujan kan sudah ibu bilang sana masuk kedalam" menasehatinya, "tapi bu teman aku udah nyamperin aku bu, aku belum pernah main hujan-hujanan seperti mereka aku mau merasakan bu" jawab silvi dengan penasarannya, "udah gausah, nanti kamu sakit biarin yang lain asal jangan kamu, sudah gausah membantah kata ibu, ayo masuk ke kamar" nada sedikit kesal, "tapi bu aku mau main :'(" dengan nada sedih, "jangan membantah ayo masuk kedalam" ditariknya tangan silvi, "masuk kedalam tidur, nanti ibu bangunkan lalu makan" seru ibunya, "iya bu" nada sedih, lalu silvi pun terdiam dan berfikir "kenapa aku setiap mau minta apa yang aku inginkan ga pernah dibolehin sama ibu :( ibu gak kaya ibunya teman-temanku, ibu jahat :'(" seru silvi dengan marah, kesal dan menangis, memang silvi itu anak semata wayang dan dia tidak memiliki ayah.
10th kemudian, "bu aku berangkat sekolah dulu ya" mencium tangan ibunya sambil buru-buru, "lah makan dulu vi udah mau berangkat aja" seru ibunya "aku lagi buru-buru bu lagipula diluar mendung mau hujan nanti aku kehujanan dijalan lagi, udah dulu bu" jawab silvi "yaudah deh hmm kamu bawa roti aja ya sayang nanti kamu sakit kalau ga sarapan dulu" dengan khawatirnya "gausah bu aku beneran buru-buru disana juga ada makanan kok udah bu ibu gausah khawatir, tenang aku bisa jaga diri bu :)" meyakini ibunya "hmm yaudahlah hati-hati dijalan ya nak" seru ibunya "iya bu makasih aku kesekolah dulu ya, assalamualaikum" memberi salam dan berlari "wa'alaikum salam hati-hati nak" sambil melihat Silvi berlari
Sesampainya disekolah "hmm gue kira sekolahan udah rame ternyata masih sepi, padahal udah mau bel" sambil melihat jam tangan, Silvi pun berjalan dan menuju kelas, setibanya di kelas "OMG, ini kelas apa kuburan sih -_- mentang-mentang hujan pada males sekolah, siswa yang gabaik gapantes ditirukan" sambil menggeleng-gelengkan kepalanya, "apanya yang gapantes ditirukan Sil?" mengagetkan silvi, "astagfirullah, ih ngagetin ajah si lu na" dengan kesalnya, "ya maaf sil hahahah", "galucu ah -_-" dengan betenya, "tadi gue denger lu ngomong gapantes ditiru maksudnya apa sil?" tanyanya lagi, "ini liat aj, sebenernya ini sekolah apa kuburan na? sepi banget gapantes ditiru yang begini nih" jawabnya, "ahahaha iya juga sih", "Awas dong ngapain ngobrol di depan pintu kan famali tau" kata sandra, "aih si ratu lebay udah dateng gue kira gamasuk -_-" kata silvi, "ahhhh silvi mah gue dikatain lebay mulu, baper gua bodo" dengan kesal dan teriaknya, "ihs cempreng banget si lu ndra, kaya anak kecil tau ga" seru silvi dengan jujurnya, "ah udah yuk kita lanjut duduk aja ngobrolnya pegel nih :(" ajak rina, "hmm yaudah" jawab sandra dan silvi dengan betenya.
Bel pulang pun sudah berbunyi semua siswa bersiap-siap pulang, "Sil lu mau main ga dirumah gue, main yuk udah lama lu gamain kerumah gue sama sandra juga yuk" ajak Rina, "maaf rin bukannya gue nolak, gue mau banget main tapi gue gabisa, gue gak dibolehin sama nyokap gue lg, terakhir gue main dirumah lu terus pulang kemaleman disitu gue abis rin -_-" curhatnya "tapi sil sekarang kita pulang cepet gamungkin banget kan lu pulang kemaleman lagi" jelas rina "iya sil, kita bakal tanggung jawab kalau lu diomelin sama nyokap lu lagi" kata sandra dengan menyakinkan, "lagi lu sil umur lu udah berapa? lu bukan anak kecil lgi yang selalu dilarang-larang dikekang gitu, lu pasti jenuh sil gue tau" kata rina dengan jelasnya, "hmm gatau ibu gue tuh aneh banget rin, san gue tuh selalu dikekang selalu dilarang-larang gue gatau ibu gue pokonya overprotective banget sama gue :( gue jenuh san, rin:'( " kata silvi dengan sedihnya, "mungkin ibu lu takut banget kehilangan lu kali sil" kata rina "sabar ya sil  :(, gue tau apa yang lu rasain kok" kata sandra dengan sedikit menghiburnya.dan merekapun bergegas pergi ke rumah rina.
Waktu sudah sore menunjukan pukul 16.00 wib, Silvi masih asyik bermain dengan rina dan sandra, sementara dirumahnya, "Silvi kemana kamu nak, jam pulang kamu kan jam 1 siang sekarang sudah sore tapi belum pulang juga, kemana kamu nak ibu takut kehilanganmu nak ;( itu sebabnya ibu gak mau kamu pergi jauh-jauh dari ibu nak:(" dengan khawatirnya ibu memikirkan silvi anak yang paling ia sayangi, sementara silvi "Rin, san pulang yuk udah sore nanti gue diomelin sama nyokap" ajak silvi pulang, "yah sil gue lagi asik wifian nih sama rina" kata sandra, "bentar lagi ya sil" kata sandra, "yaudah gue mau pulang sendiri aja, takut nyokap gue marah, gue duluan ya" kata silvi sambil berlari, "yaudah sil hati-hati maaf ya gabisa nganterin" kata rina dan sandra,
jarak rumah rina dari rumahnya cukup jauh, silvi pun menunggu taksi yang tak kunjung datang, tiba-tiba ia melihat kucing yang sedang kejebak air lalu ia pun menolong kucing itu "anak kucing yang manis kamu jangan main jauh ya nanti kamu dicariin loh sama ibu kamu kaya aku" kata silvi dengan mengelus-ngelus nya, "meong-meong", "kucing yang manis hmmm, ah itu taksi, tungguuu" silvi pun teriak dan berlari secepat mungkin, lalu dari arah berlawanan ada pengendara motor yang menyerempetnya kemudian silvi pun jatuh, "aaauuu woyy gapunya mata kali lu ya ga ngeliat ada orang woyy jangan lari lu" teriaknya silvi sekeras mungkin, tiba-tiba ada seorang cowo yang memakai kemaja, jeans dan memakai airphone sambil membawa tab, cowo itu pun melihat silvi lalu membantunya.
"hey sini gue bantu" kata cowo itu, silvi pun melihat dia sejenak memandangi wajahnya, "hey lu gak kenapa-kenapa kan kok lu duduk ditengah jalan sih? tanya cowo itu, "hmmm gueeee" omongan silvi pun terputus "lu sakit ya" tanyanya sambil memegang keningnya, "ihh lu itu ngeselin ya baru gue mau ngejelasin lu udah motong pembicaraan gue, dikatain sakit lagi gue" jelas silvi, silvi pun lalu menjelaskan apa yang terjadi pada dirinya barusan "terus lu gak kenapa-napa kan? tangan lu sikutlu terluka, gue obatin ya" bantu cowo itu, "apa sih gaususah megang tangan gue deh gausak sok care, lu siapa lagi gue aja ga kenal sama lu, sekarang jam berapa gue takut diomelin nyokap ini" kata silvi ketakutan, "yaudahlah kalau gak mau gue bantu gue mau balik ada urusan" seru cowo itu sambil berjalan, "ih ngeselin yah cewe sendirian, lagi kena musibah eh malah ditinggalin gitu aja tega banget sih dasar cowo" kata silvi dengan kesalnya, "ihhh beneran pergi lagi, aduh taksi mana lagi hmm gara-gara ngejar taksi nih ibu pasti marah sama gue :(" kata silvi ketakutan, 25 menit kemudian jam menunjukan pukul 16:52 WIB, "aduuhhh gawat kayanya gue gabisa nunggu lagi nih gue takut ibu marah gue harus lari"kata silvi, baru saja silvi mau berlari tiba-tiba ada mobil yang mengklakson, "siapa sih?" kata silvi penasarannya.
Dibukanya kaca mobil itu "hey ayo masuk, nanti diomelin nyokap lu" ajak cowo itu, "hah itukan cowo yang tadi ngapain dia samperin gue lagi *dalam hati* hmm gausah deh makasih lagian rumah gue deket kok dari sini" kata silvi menolaknya, "bener gak mau?, yaudah pak jalan aja" kata cowok itu menakuti, "lah gitu dah, tunggu pak ok demi ibu gue, gue naik" kata silvi bingung, cowo itu pun hanya tertawa sambil memainkan tablet nya, "kenapa lu ketawa?"tanya silvi, "ahahaha no problem cuma lucu aja udah nolak tapi akhirnya naik juga" kata cowo itu sambil tertawa, silvi pun malu lalu wajahnya memerah "btw ngapain lu balik lagi nyamperin gue? bukannya lu tadi udah pergi ya?" tanya silvi heran, "gue kasian sama lu tadi gue kewarung bentar buat beli obat sama perban buat lu terus gue telpon supir gue buat kesini, oiya nih obat nya pake sendiri aja" jelas cowok itu sambil memainkan tabletnya lagi, "nih cowo care banget dah sama gue padahal baru kenal tapi dia juga ngeselin aturan mah pakein ke ini mah cuek :( tapi siapa gue ya hahaha *dalam hati* "oiya lu lagi ngapain sih perasaan dari gue pertama ketemu lu sampe sekarang lu mainin tablet terus?" tanya silvi heran, "masalah?" jawab cowo itu, "gak juga deh gue gak nanya sakit hati ntar -_-" seru silvi, "hahaha gue itu suka banget main tablet karna disini gue bisa belajar dan bisa tau banyak hal" jelas cowok itu, "terus lu bisa belajar apa aja dari situ?" tanya nya lagi "kan udah gue bilang banyak, contohnya gue lagi bikin dan edit gambar bikinan gue sendiri, kalau dirumah sih ada komputer gue suka edit-edit atau bikin gambar kalau dirumah ya kalau lagi dijalan gini ya hanya tablet ini yang bisa gue pake, yakali komputernya gue bawa-bawa -_-" jawab cowok itu, "oh gitu bagus ya :) punya hobi kaya gitu, gue aja gabisa gambar sebagus kaya lu itu" kata silvi, "ahaha biasa ajah gue sih pengen jadi edittor graphis, designer atau pembuat animasi gitu gue masih bingung, soalnya dkit lagi gue lulus gue bingung mau ngambil jurusan apa" jelasnya.
"hmmm semua cita-cita lu bagus kok, oh lu dikit lagi lulus SMA? sekolah dimana?" tanya silvi lagi, "iya, gue home schooling" jawabnya, "oh home scholling, kenapa lu gak sekolah biasa aja? oiya itu rumah gue, udah dulu ya makasih banyak atas bantuannya udah mau nganterin gue dan nolongin gue:)" kata silvi dengan senangnya, "iya sip sama-sama" kata cowo itu.
setibanya dirumah dan membuka pintu "kok sepi sih ibu mana? hmm mumpung gak ada ibu aku ganti baju duu ah" suara pelan dan jalan dengan mengendap-endap, "Silvi, kamu habis darimana? udah jam berapa sekarang kamu janji apa sama mama waktu itu?" tanya ibunya sambil marah-marah, "aduhh ketauan deh *dalam hati* "aa a aku tadi abis belajar kelompok bu dirumah rina" jawabnya dengan gugup, "sekarang sudah mau jam setengah 6 sore kamu ya makin dewasa makin suka bikin ibu khawatir, tadi kamu dianter sama siapa?" tanya ibunya, "sama temen aku bu kan tadi aku sama temen-temen main kerumah rina, yaudahlah bu aku tuh udah gede bukan anak kecil lagi jadi plis bgt bu Aku gasuka ibu ngelarang-ngelarang aku" jawab silvi, "kamu ya ngebantah omongan ibu" dengan kesalnya lalu ibunya ingin menampar silvi, "apa ibu mau tampar, tampar bu tampar aja kalau itu buat ibu seneng, tampar sekarang bu, asal ibu tau silvi udah gede bu aku bisa jaga diri aku sendiri" kata silvi sambil menangis, ibunyapun lalu menurunkan tangannya "ibu sayang sama kamu nak ibu gamau kehilangan kamu ibu tau kamu sudah besar tapi ibu gamau ngeliat kamu kenapa-napa ibu takut nak :'(" kata ibu dengan menangis, "bu sudah aku bilang aku ini sudah besar ibu gausah takut bu aku bisa jaga diri" jelas silvi meyakinkan, "ibu tau tapi ibu takut nak ibu takut sekali suatu hari kehilangan kamu, kamu anak ibu satu-satunya nak hanya kamu yang bisa buat ibu bahagia" kata ibu sambil menangis dan memeluk silvi, lalu ibunya pun melepas pelukannya, "nak sikut kamu kenapa? tuhkan kamu pasti bohong sama ibu, baju kamu juga kotor?" tanya ibunya, "aduh kena lagi deh, hmmm tadi aku jatuh di rumah rina terus baju aku ketumpahan air jadi koto deh maaf ya bu, ibu gaperlu khawatir sama silvi, silvi baik-baik aja" jawab silvi dengan kebohongannya, "benar itu nak? yaudah kamu mandi, ganti baju abis itu makan ya, udah ibu siapin masakan kesukaan kamu" kata ibu langsung percaya, "iya bu silvi kekamar dulu"
Silvi pun lalu kekamar, setelah mandi dan ganti baju silvi pun sempat memikirkan cowok yang tadi lalu silvi pun berbaring sebentar di tempat tidurnya, "hhmm dia baik banget sih dia care sama gue padahal baru kenal dia itu ganteng cakep kece, pasti udah punya pacar deh hmmm keren banget si, tapi ngeselin ah hmm WHAT GUE LUPA KENALAN SAMA DIA? -_- "membayangkan cowok yang tadi dan berteriak, "Silvi, nak kamu kenapa? ayo makan cepet" ajak ibunya yang memanggil ia dari ruang makan, "aduh gue teriak gede banget yak hmm, IYAAA BU BENTAR NANTI AKU KESANA" jawabnya, lalu silvi pun bergegas pergi ke ruang makan, "nak tadi ibu dengar kamu teriak-teriak lupa kenalan sama dia maksudnya kenalan sama siapa nak?" tanya ibunya "hmmm hmmm engga kok bu aku cuma mau belajar acting ajah siapa tau aku kepilih buat pentas diakhir kelulusan nanti :)" jelasnya sambil berbohong "oh gitu yaudah latihan deh terus ibu akan support kamu nak :)" kata ibu, "huh untung aja kalau sampe ibu tau aku udah suka sama orang pasti nanti aku bakal di introgasi terus-terusan*dalam hati*" makasih ya bu udah mau support aku" kata silvi, "Iya ibu akan doakan yang terbaik buat kamu yaudah makan yuk nak" ajak ibunya, "iya bu" kata silvi mengiyakan.
Setelah selesai makan malam pun Silvi langsung pergi ke kamar "bu aku ke kamar duluan ya udah ngantuk capek pula" ucap silvi dengan lesu nya, "oh iya nak langsung tidur ya, selamat malam putri ku yang cantik sejagat raya" ucap ibunya sambil nada bercanda, "ah ibu bisa ajah iya bu selamat malam juga ya ibu nya aku yang cantik seluar angkasa ahahaha" ucap silvi tersenyum dan tertawa, "ahahaha kamu bisa aja yaudah gih sana tidur" ucap ibu sambil tersenyum, "oke siap bos" ucap silvi sambil berjalan menuju kamarnya, "hmm tunggu deh tadi silvi bilang aku cantik seluar angkasa? lah emang aku alien, ada ada aja anak itu" ucap ibu yang telmi sambil tertawa dan menggeleng-gelengkan kepalanya. Sementara dikamar silvi "duhh aku keingetan lagi sama cowo tadi dia itu siapa sih sebenernya, malaikat kah yang turun dari atas langit untuk membantu ku atau apa? aku kepo, oiya tadi aku nanya ke dia tapi belum sempet dijawab kan ah nambah kepo :(, ih aku kenapa mikirin dia sih ah udah malem sil tidur ah capek" ucap silvi sambil memikirkan cowo yang tadi dan langsung menutupkan kepalanya dengan selimut seraya ingin melupakan cowo tersebut. Keesokan paginya seperti biasa silvi sarapan dan berpamitan dengan ibunya untuk berangkat sekolah sesampainya disekolah "eh sil maaf ya kemarin gue ga nganterin elo" ucap Rina menyesal, "iya sil kemarin kita keasyikan main wifi, maaf ya Silviiii" ucap Sandra dengan suara cemprengnya, "ih sandra pelanin dikit suaranya, ahahaha iya gapapa kok selow aja sih sama gue mah" ucap silvi dengan santainya, "sil lu kemarin pulang jam berapa? terus diomelin ama nyokap lu gak? sumpah gue gak enak nih" ucap Rina membahasnya dengan penuh kekhawatiran, "ih Silvi sikut lo kenapa? kok diperban gitu lo kenapa lo gapapa kan?" tanya sandra dengan cemasnya, "ih gapapa kok ini cuma kecelakaan kecil aja kemarin gue keserempet motor dan jatuh, gue kemaren pulang sore banget rin sampe gue sempet berantem sama ibu gue" ucap silvi dengan nada santai, "hah keserempet motor OH MY GOD kok bisa?" tanya sandra dengan suara keras, "ndra volume suara lu bisa dikecilin ga?" tanya rina dengan kesalnya, "kegedean ya oh maaf oke gue kecilin deh" jawab sandra, "sil gue minta maaf gara gara gue ga anter lu pulang tepat waktu lu jadi kaya gini terus lu juga berantem sama nyokap lu ya ampun gue minta maaf sil" ucap rina dengan penuh penyesalan, "ahahaha gapapa rin berkat lu juga gue bisa ketemu dia" ucap silvi dengan tatapan kosong, "HAH DIA? DIA SIAPA?" tanya rina dengan suara keras, "rin bisa dikecilin ga volume suara lu?" tanya balik sandra, "oh iya maaf gue kepo soalnya, gue jadi ketularan elu ndra ahahah" jawab rina, "gue gatau rin dia itu siapa pokonya dia itu keren banget ganteng care walaupun ngeselin" ucap silvi sambil senyum sendiri dengan tatapan kosong, "oh cowo ciee" ucap rina, "cie silviiii failling love yoidahh ahahah ciee" ucap sandra dengan suara cemprengnya, "ih apaan sih kalian ini, tapi bodohnya gue tuh gue lupa kenalan jadi gue gatau namanya siapa hmm" ucap silvi dengan betenya, "yah lu gimana sih sil, tapi gimana sih kejadiannya kok lu bisa ketemu sama dia?" tanya rina dengan keponya, "jadi tuh gue keserempet motor lg nunggu taksi eh galama dia lewat dia ngeliat kejadian itu juga deh kayanya terus dia nolong gue eh gue nolak gitu terus dia ninggalin gue eh gataunya abis itu dia balik lagi make mobil eh dia ngajakin gua masuk ke mobilnya eh gue dianterin deh gue juga dibeliin obat ama perban" jawab silvi menjelaskan, "uluh uluh co cweet" ucap sandra yang mendengarkan cerita silvi, "ih jarang loh cowo yang kaya gitu sil" ucap rina, "makanya gua penasaran tapi masa gue jatuh cinta sih sama tu orang padahal gue gatau dia siapa ah udahlah lupakan" ucap silvi yang teringat dengan cowo itu, "pokonya cie deh" ucap sandra, "apaan sih lu san berisik tau ga" ucap silvi dengan kesal, "yamaaf:(" ucap sandra merasa bersalah, "bercanda san lu mah dimasukin kehati sih ahahaha uluh uluh ratu lebay manyun" ucap silvi dengan nada bercanda, "ih apaan sih lu sil" ucap sandra dengan malunya, akhirnya mereka semua pun tertawa dan segera memasuki kelas untuk belajar.

Next lagi nanti yaaa beri comment + reaksi nya ya semakin banyak semakin cepet lanjut nya :)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Array Dimensi Banyak

Penjelasan tentang Array Dimensi 1 dan 2

Tugas Pertemuan 4 Single Linked List (Non Circular)